Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung Gelar Tes Masuk Pascasarjana (Program Doktor dan Magister)


Seleksi Sistem Elektronik (SSE) Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister (S2) dan Doktor (S3) Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, di Gedung ICT UIN Raden Intan Lampung, Jumat (01/07/2022).

Jum’at (01/07/2022), Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Wawancara bagi calon mahasiswa baru program Doktor dan Magister Gelombang I dan 2 Tahun Akademik 2022/2023.

Wakil Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Dr. Hj. Heni Novarita, M.Si menjelaskan proses pendaftaran, sebelumnya telah dilaksanakan oleh calon mahasiswa baru secara online.

Dari jumlah 307 calon mahasiswa pendaftar (45 orang calon mahasiswa program doktor dan 262 orang calon mahasiswa program magister, yang berhasil lolos administrasi berkas dan berhak mengikuti TPA dan Tes Wawancara yaitu berjumlah 244 calon mahasiswa yang terdiri atas calon mahasiswa program doktor (sebanyak 42 orang) dan program magister (sebanyak 202 orang).

Tes Potensi Akademik (TPA) dilaksanakan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) di Laboratorium ICT UIN Raden Intan Lampung.

Setelah mengerjakan TPA calon mahasiswa akan mengikuti tes wawancara dan pendalaman rencana penelitian. Setiap calon akan menghadapi penguji wawancara yang terdiri dari dosen bergelar Doktor dan Professor yang sesuai dengan bidang keilmuannya.

Hasil seleksi masuk untuk program doktor dan magister UIN Raden Intan Lampung akan diumumkan pada 5 Juli 2022. (F/A)