PASCASARJANA TINGKATKAN KERJASAMA


Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung terus melakukan Upaya Mewujudkan Target Kerjasama Internasional. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. saat menerima Kunjungan dari 2 Perguruan Tinggi Pascasarjana yaitu UIN Prof. Saifudin Zuhri (SAIZU) Purwokerto dan IAIN Curup Bengkulu di Ruang Teater Lantai 2 Gedung Akademik & Research UIN Raden Intan Lampung pada tanggal 19 Agustus 2022.

Ruslan mengatakan untuk mencapai target internasionalisasi perlu dilakukan beberapa langkah diantaranya dengan mengadakan beberapa seminar Internasional.

“Jika hal ini dapat dilakukan bersama-sama, InsyaAllah itu akan lebih ringan,” tutur Ruslan.

Oleh karenanya, selain sebagai momen silaturahmi dan saling berbagi untuk kemajuan bersama, dalam pertemuan ini juga dilakukan Perjanjian Kerja Sama antara ketiga pihak.

“Mudah-mudahan setelah penandatangan kerjasama ini, kita bisa langsung menindaklanjuti dengan program-program teknis yang dapat berdampak pada kemajuan ketiga instansi ,” tutup Ruslan.

Sementara Direktur Pascasarjana UIN Saizu Purwokerto, Prof Dr Hi Sunhaji MAg menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk melakukan benchmark agar dapat meningkatkan kualitas SDM dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah ini, kinerjanya semangat dan meningkat untuk bisa lebih baik”, katanya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Pascasarjana IAIN Curup, Dr Sutarto MPd.

Sutarto juga berharap agar kerjasama ini bisa berjalan dengan baik menuju kampus Internasional. (An/HI)