Home » Berita » Mahasiswa S3 MPI UIN RIL Kunjungan Ilmiah ke UM Palembang

Mahasiswa S3 MPI UIN RIL Kunjungan Ilmiah ke UM Palembang


Kaprodi dan Mahasiswa S3 MPI UIN Raden Intan Lampung melakukan kunjungan dan mengikuti dialog ilmiah di Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (2/4/2019)

lampost.co – BERTEPATAN dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019, Kaprodi dan Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Raden Intan Lampung (RIL) melakukan kunjungan dan mengikuti dialog ilmiah di Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang.

Mahasiswa diterima Direktur Pascasarjana UM Palembang Dr. Sri Rahayu beserta sekretaris dan jajaran Kaprodi dan sekprodi di lingkungan PPs UM Palembang. 

Siti Patimah, Kaprodi S3 MPI UIN RIL mnyampaikan dalam sambutannya bahwa kunjungan akademik seperti ini merupakan bagian dari Program kegiatan S3 MPI dalam rangka menambah wawasan mahasiswa. Dalam kesempatan itu pula Siti Patimah menyampaikan informasi tentang UIN RIL dan berbagai program2 unggulan UIN dan PPs UIN RIL. 

Sri Rahayu selaku Direktur PPs UM Palembang menyampaikan program-program unggulan UM, diantaranya pemberian penghargaan untuk dosen pada peringatan hari pendidikan nasional. UM menyediakan reward untuk para dosen yang artikelnya dipublish di Jurnal internasional bereputasi Q1 sebesar Rp25 juta, Q2 Sebesar Rp20 juta, Q3 sebesar Rp15 juta, dan Q4 Rp10 juta. Lalu, bagi artikel yang dipublish pada jurnal yang tidak terakreditasi dosen mendapatkan reward Rp3 juta. 

Dalam kesempatan ini pula ada penandatanganan MoU antar Rektor UIN RIL, Prof. Mukri dan Rektor UM Palembang Dr. Abid Djazuli. Selanjutnya penandatanganan MoA antara Direktur PPs UIN RIL Prof. Idham Kholid  Direktur PPs UM, Dr. Sri Rahayu. 

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog ilmiah antara mahasiswa program beasiswa S3 MPI UIN RIL dengan pihak UM Palembang. 

Pada akhir kegiatan, Kaprodi s3 MPI UIN RIL mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak UM Palembang dan berharap UM Palembang bisa melakukan kunjungan yang sama.