Home » Berita » Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di Pascasarjana

Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di Pascasarjana


Bandar Lampung – Senin (25/02) Asesor Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT) resmi melakukan Asesmen Lapangan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam S.2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung.

Direktur Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Idham Kholid, M.Ag membuka secara resmi acara penting itu dengan didampingi oleh Wakil Direktur, Prof. Dr. H. Sulthan Syahril, MA, Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, Dr. Shonhaji, M.Ag dan Sekretaris Prodi, Dr. Subhan Arif, M.Ag juga dihadiri oleh Pimpinan dari UIN Raden Intan Lampung Dr. Syamsuri Ali, M.Ag mewakili Bapak Rektor dan Kepala Biro AAKK H. Jumari Iswadi, MM dan beberapa Ketua prodi di lingkungan Pascasarjana UIN raden Intan Lampung, serta Stakeholders, beberapa alumni dan mahasiswa.

Tim Assessor BAN-PT yang hadir dan melakukan visitasi dalam kesempatan tersebut terdiri dari dua orang: Dr. Akhmad Rifai (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga), dan Dr. Ilyas Supena , M.Ag dari UIN Walisongo Semarang.

Sementara itu, Tim Assessor, Dr. Akhmad Rifai mengatakan Asesmen Lapangan yang dilaksanakan hari ini semoga berjalan dengan lancar dan sukses. Maka dari itu ia mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh peserta. Ia pun mengungkapkan jika kegiatan ini nanti akan terbagi menjadi tiga. Pertama, observasi fasilitas. Kedua, wawancara dengan stakeholders. Ketiga, wawancara alumni dan mahasiswa. (MAR)