Home » Berita » Pascasarjana Gelar STUDIUM GENERAL

Pascasarjana Gelar STUDIUM GENERAL


Program Pascasarjana (PPs) IAIN Raden Intan Lampung menggelar agenda kuliah umum bagi mahasiswa baru hari ini (8/10) di Gedung Aula GSG kampus setempat. Kuliah Umum bertema “Membangun Budaya Akademik Berbasis Akhlak Karimah itu diikuti 325 mahasiswa baru. Direktur Pascasarjana IAIN Raden Intan Lampung Idham Kholid mengatatan ada dua pokok penting agenda kuliah umum yang akan digelar. Pertama, kuliah umum merupakan tradisi bagi mahasiswa baru di awal kegiatan akademik, yaitu Studium General, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan agar mereka bisa lebih memahami studi di tingkat program Pascasarjana.

Tentu, Kuliah umum di jenjang Pascasarjana memiliki karakteristik tersendiri yang tidak persis sama dengan strata satu, “kata Idham, saat mengecek kesiapan agenda kuliah umum di Aula GSG Kampus setempat. Jum’at (7/10). Menurutnya, di jenjang Pascasarjana memiliki budaya akademik tersendiri. Mungkin secara umum tidak berbeda dengan budaya akademik dan mekanisme administrasi. “Saya kira kekhasan itulah yang perlu diketahui oleh Mahasiswa baru. maka itu, besok kami hadirkan narasumber dari Kementerian agama Bapak Imam Syafe’i dan Rektor IAIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri.

Hal penting kedua, diharapkan mahasiswa baru tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga berakhlakul karimah. oleh karena itu, tema yang diangkat dalam kuliah umum ini Membangun Budaya Akademik Yang Berbasis Akhlak Karimah. Hal tersebut sangat berkaitan dengan sistem nilai yang akan menggerakkan perilaku mahasiswa. “Bagaimana seorang mahasiswa Pascasarjana IAIN mengembangkan ilmu yang tidak mengabaikan akhlak, mengembangkan sikap kritis yang tidak mengabaikan akhlak. kata dia.