404 : Not Found


Program Magister (S2) Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung selenggarakan Webinar Internasional dengan tema Management of Islamic Educational Institutions. Kegiatan ini berlangsung melalui aplikasi Zoom pada 5 Maret 2024.

Webinar ini menghadirkan tiga (3) narasumber diantaranya dua narasumber internasional dan satu narasumber nasional. Zohaib Hasan Sain (Ms Quality Management Superior University, Lahore, Pakistan), Moses Adeleke Adeoye (Educational Management and Theology Al-Hikmah University, Ilorin, Nigeria), dan Prof. Dr. H. Fattah Syukur, M.Ag (Head of Doctoral Study Program UIN Walisongo Semarang)

Webinar ini bertujuan untuk memaksimalkan manajemen lembaga pendidikan islam. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Tercatat sekitar 300 peserta tersebar dari Sabang sampai Merauke mengikuti kegiatan ini.

Diangkatnya tema besar ini untuk memberikan manfaat ilmu bagi dosen dan juga mahasiswa khususnya mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung juga mewujudukan digitalisasi, internasionalisasi, dan juga kemandirian sesuai dengan visi dari UIN Raden Intan Lampung.

Webinar dibuka secara resmi oleh Direktur Pascasarjana UIN RIL, Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. Direktur mengapresiasi penyelenggaraan webinar internasional ini sebagai bentuk peningkatan ilmu dalam dunia internasional khususnya bagi mahasiswa S2 MPI Pascasarjana UIN RIL. “Meski dilaksanakan secara virtual, saya berharap ilmu yang akan diberikan oleh narasumber dapat tersampaikan dengan baik dan penuh makna untuk peserta webinar,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Subandi, M.M sebagai Keynote Speaker. Menurutnya, tema webinar ini juga menarik untuk dibahas. Prof Subandi mempresentasikan materi “Leadership Management of Islamic Education in the Era of Disruption.

Para narasumber menyampaikan materi dengan sub-tema yang berbeda. Mr. Moses menyampaikan materi tentang Setting the Standard: Establishing International Standards in Islamic Education. Mr. Zohaib memaparkan Management of Islamic Educational Institutions.

Kemudian dilanjutkan dengan Prof. Dr. Fattah Syukur menyampaikan materi tentang Pengelolaan Pendidikan Tinggi Islam di Era Global. (TWI)