Visi, Misi, dan Tujuan


VISI, MISI, DAN TUJUAN

VISI

Menjadi Pusat Keunggulan Kajian Keislaman (The Center Of Excellence for Islamic Studies) yang responsif terhadap perkembangan Sosial, Keagamaan dan Menjunjung Tinggi Akhlakul Karimah

MISI

  1. Melaksanakan Fungsi Pendidikan/Pengajaran dan mengembangkan ilmu keislaman melalui kajian kritis, penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian pada masyarakat.
  2. Mengintegrasikan Ilmu Agama Islam dan Ilmu Pengetahuan Umum secara inklusif, Pluralis dan Humanis
  3. Mengembangkan Pengabdian pada Masyarakat dalam upaya memperkuat basis akhlak islami bagi pengembangan dan implementasi ilmu keislaman dan ilmu umum terkait dalam tatanan kehidupan masyarakat.
  4. Menghasilkan Doktor yang memiliki kompetensi keilmuan bidang ilmu Tarbiyah, Syariah, Dakwah dan Ilmu Umum yang terkait.
  5. Membina dan mengembangkan kehidupan bermasyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, kebenaran, keadilan, kejujuran, dan kesetaraan, baik dalam percaturan nasional maupun global.
  6. Menyelenggarakan Manajemen Modern Pendidikan Doktor yang berorientasi pada kualitas, transparansi, akuntabilitas dan profesionalitas.
  7. Menjalin kerjasama yang konstruktif dengan lembaga-lembaga lain, baik lembaga pemerintah maupun lembaga non-pemerintah, baik dalam maupun luar negeri.
  8. Mensosialisasikan secara terencana agenda implementasi syariah Islam dalam konteks keindonesiaan dan kemodernan sekaligus.

TUJUAN

Umum 

Menghasilkan Intelektual muslim berakhlak mulia yang memiliki wawasan keislaman yang luas, humanis, inklusif, integritas ilmiah, dan mampu menjadi penggerak, pengembang dan peneliti di bidangnya, berfikir analitis kritis, historis, profesional serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi terhadap Agama, Nusa dan Bangsa

Khusus

  1. Menghasilkan Intelektual muslim yang memiliki pengetahuan luas dan kritis terhadap ilmu pengetahuan Islam dan mampu melahirkan konsep-konsep Pengembangan Masyarakat Islam, Pendidikan Islam dan Perdata Syari’ah.
  2. Mengakselerasi Perkembangan Kualifikasi Tenaga dosen UIN Raden Intan Lampung dari Jenjang Strata 1 (S1) menjadi Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3)
  3. Mengakselerasi perkembangan kualifikasi pendidikan tenaga guru, pengawas pendidikan Islam, para praktisi dakwah, hukum, ekonomi dan politik.

MAR|13:41|31/07/2017